Facebook

Friday, September 29, 2017

thumbnail

5. MANFAAT LIBURAN UNTUK MAHASISWA




 Mahasiswa sekarang sering kali lebih peduli dengan studi diperkuliahan mereka tanpa memperhatikan kebutuhan yang lain pada diri mereka .ya kadang kala kita memang harus menjadikan pedoman utama kita adalah kuliah itu sendiri.

Memang kita ketahui masing - masing bahwa sanya studi di kampus memang prioritas utama kita dimana kita harus mengerjakan semua  tugas – tugas dari kamupus dengan tujuan supaya kita lulus tepat waktunya nanti, trus mendapat pekerjaan sesuai dengan impian kita masing –masing.
Di lain sisi untuk menghilangkan kelelahan pikiran di waktu kita melakukan study kampus kita perlu refressing setidaknya membuat hati kita tenang dan meninggalkan sejenak pikiran kita tentang pelajaran kita di kampus.
Oleh sebab itulah ruangmahasiswa merangkum alasan kenapa mahasiswa harus butuh refressing.

1.      Mengurangi Stress

Jika sobat mengalami kelelahan karena mungkin banyaknya kegiatan di kampus diamana sobat mungkin mengerjakan tugas- tugas yang begitu banyak. Jika memang iya berarti sobat harus pergi untuk berlibur untuk mengurangi stres yang mungkin sobat alami selama perkuliahan di kampus. Jika sobat memaksakan melakukan pekerjaan dalam keadaan stres saya bisa pastikan pekerjaan yang dilakukan sobat tidak akan maksimal.
Nah untuk menghindari hal tersebut cobalah untuk melakukan istirahat atau pergi ketempat – tempat hiburan atau rekreasi yang tentunya bisa menenangkan hati sobat.

2.      Meningkatkan produktifitas

Dengan sobat melakukan piknik  tentu saja mungkin sobat menemukan hala hal baru yang mungkin sebelumnya sobat tidak ketahui.

3.      Terbuka untuk perspektif baru

Waktu dari kuliah memberikan waktu yang baik untuk membuka diri untuk kemungkinan kemungkinan yang baru.
Pada periode jauh sementara dari urusan kuliah, sobat dapat melihat dunia dari sisi  yang berbeda. Kamu bisa terdorong untuk belajar budaya buda baru sehinggan akan mengubah perfektif sobat  ke salah satu hal yang mungkin akan membantu sobat mendapatkan visi yang lebih baik dalam perjalanan hidup .

4.      Menjadi lebih bahagia

Sebuah penelitian pernah mengatakan jika seseorang memanfaatkan liburan lebih bahagia daripada orang orang yang tidak pernah melakukannya samasekali.hal ini dikarenakan mereka merasa bahagia saat bisa berlibur, bisa menikmati dunia luar yang tentunya membuat hati mereka menjadi tenang

5.      Bisa  menemukan sahabat yang baru

Nah buat kamu yang suka dengan piknik tentu saja kamu akan menemukan suasana baru di tempat kamu piknik , mulai dari lokasi , pemndangan, dan bahkan sahabat .
Dimana jika kita melakukan rekreasi di pedesaan maka mau tidak mau kita harus bisa dan mampu berbaur dengan masyarakat setempat di situ


Nah demikianlah refrensi yang bisa ruang  mahasiswa buat sobat sekalian dan kiranya dapat bermanfaat buat para sobat pembaca.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Recent

Comment

Post Top Ad

Random Posts