Facebook

Thursday, October 5, 2017

thumbnail

INI DIA KABINET SUKSES JOKOWI



Dimasa pemerintahan presiden ke 7 yaitu pak presiden jokowi yang hampir sudah menginjak 4 tahun dimana beliau menjadi presiden ketujuh pada tahun 2014. semasa pememrintahan beliau ada begitu banyak perubaha - perubaha atau perombakan kabinet. namun taukah kalian semasa pemerintahan presiden jokowi jk ada beberapa kabinet yang memiliki nilai kepuasan yang tinggi dimata massiarakat.
baik karena kecerdasannya maupun kebijakan - kebijakan yang mereka buat yang tentu tujuannya ingin mengubah masa depan bangsa yang lebih sejahtera lagi .

untuk itu mari kita lihat siapa saja kabinet jokowi yang saya rasa patut di acungkan jempol dan patut untuk di banggakan bahwasanya mereka mampu memberikan kontribusi yang lebih untuk bangsa ini.
Dr. (HC) Susi Pudjiastuti 
Dr. (HC) Susi Pudjiastuti(lahir di pangadaran,15 januari 1965; umur 52 tahun) adalah seorang Menteri Kelautan dan Perikanan dari kabinet kerja 2014 - 2019  Susi Pudjiastuti ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yang ditetapkan secara resmi pada 26 Oktober 2014.
Sebelum dilantik, Susi melepas semua posisinya di perusahaan penerbangan Susi Air dan beberapa posisi lainnya, termasuk Presiden Direktur PT. ASI Pudjiastuti yang bergerak di bidang perikanan serta PT ASI Pudjiastuti Aviation yang bergerak di bidang penerbangan untuk menghindari konflik kepentingan antara dirinya sebagai menteri dan sebagai pemimpin bisnis.Selain itu, alasan lain Susi melepas semua jabatannya adalah agar dapat bekerja maksimal menjalankan pemerintahan, khususnya di bidang kelautan dan perikanan.
·         Kanjeng Ratu Ayu (KRAY) Susi Pudjiastutiningrat, dari keratin Surakarta hadinigrat 2015
·         Leaders for a Living Planet Award dari WWF, 16 September 2016, sebagai penghargaan atas       perannya dalam memajukan pembangunan sektor perikanan yang berkelanjutan, pelestarian         alam laut, dan pemberantasan pencurian ikan.
·         Doctor honoris causa oleh universitas diponegoro pada tahun 2016
·   Seafood Champion Award dalam acara Seaweb Seafood Summit yang diselenggarakan di               Seattle, Washington, Amerika Serikat 5 Juni 2017. 
nah kalian juga taukan penghargaan tersebut di perohel oleh beliau karena kecerdasannya dan ketangkasannya dalam hal menjaga perikanan di indonesia dan mensejahterakan nelayan - nelayan yang ada di indonesia. padahalbeliau tidak sempat menyelesaikan pendidikan SMA nya tapi sikap dan tindakannya seperti para profesor. nah kalian yang tamatan lebih tinngi sudah melakukan apa untuk indonesia coba..
Sri Mulyani
Sri Mulyani lahir di Tanjung Karang (sekarang Bandar Lampung), Provinsi Lampung, tanggal 26 Agustus 1962. Dia adalah anak ketujuh dari seorang dosen universitas, Prof. Satmoko dan Retno Sriningsih.
Pada 27 Juli 2016, Sri Mulyani dipulangkan oleh Presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi Menteri Keuangan. Kembalinya Sri Mulyani merupakan kejutan bagi banyak pihak dan dianggap sebagai salah satu langkah terbaik yang pernah diambil oleh Joko Widodo selama dia menjabat.Belum setahun menjabat, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia 2017 oleh majalah Finance Asia yang berkedudukan di Hong Kong. 

Pemberian penghargaan tersebut dinilai karena keberhasilannya mengurangi target defisit fiskal dari yang dikhawatirkan menembus angka 3 persen menjadi 2,5 persen dari PDB. Ia juga dianggap mampu memperbaiki sistem perpajakan Indonesia lewat program pengampunan pajak (tax amnesty) yang mana realisasi pembayaran tebusannya jauh melebihi proyeksi Bank Indonesia.
Di era Sri Mulyani, Pemerintah Pusat untuk pertama kalinya dalam sejarah memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat LKPP) Tahun Anggaran 2016 dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ignasius Jonan

Ignasius Jonan ( ejaan lama: Ignasius Djonan, lahir di Singapura , 21 Juni 1963; umur 54 tahun) . beliau menjabat sebagai   Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius  untuk indonesia dan karir beliau adalah pada saat beliau dan menteri keuangan sri mulyani  berhasil menundukkan perusahaan tambang emas freeport sehingga indonesia setidaknya memiliki sahan 51 % dari PT freeport.  dan masih banyak lagi menteri - mentri yang tak kalah hebatnya dengan jejak mereka, artinya mentri - mentri yang saya tulis tersebut hanya sebagai perwakilan dari kabinet hebat jokowi.
1.      Menteri Sekretaris      :Pratikno
2.      Mentri perancangan pembangunan nasional dan bappenas           : andrinof chaniago
3.      Menteri coordinator kemaritiman     : indroyono soesilo
4.      Menteri coordinator pembangunan manusia dan kebudayaan : puan maharani
5.      Menteri perhubunan : ingnatius jonan
6.      Memteri kelautan dan perikanan : susi pudjiastuti
7.      Menteri pariwisata : arief yahya
8.      Menteri esdm : sudirman Said
9.      Menteri coordinator politik , hokum dan keamanan : tedjo edy purdjianto
10. Menteri coordinator perekonomian : Sofyan Djalil
11. Memteri dalam negeri : tjahjo kumolo
12. Menteri luar negeri : retno lestari priansari marsudi
13. Menteri pertahanan : ryamizard ryacudu
14. Menteri hokum dan ham : yasonna h. laoly
15. Menteri kominfo : rudiantara
16. Menteri pemberdayaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi : yuddy chrisnandi
17. Menteri keuangan : bambang brodjonegoro
18. Menteri Negara BUMN : rini m. soemarno
19. Menteri koperasi dan UMKM : A.A Gastuti ngurah puspayoga 
20. Menteri perindustrian : saleh husin
21. Menteri perdagangan : rahmat gobel
22. Menteri pertanian : amran sulaiman
23. Menteri kerenagakerjaan : hanif dhakiri
24. Menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat : basuki hadimuljono
25. Menteri kehutanan dan lingkunagan hidup : siti nurbaya
26. Menteri agrarian dan tata ruang : ferry musyidan baldan
27. Menteri agama : lukman hakim saifudin
28. Menteri kesehatan : nila f. moeloek
29. Menteri social : khofifah indar parawansa
30. Menteri peranan wanita : yohanan yambise
31. Menteri kebudayaan dan pendidikan dasar dan menengah : anies baswedan
32. Menteri riset dan teknologi dan pendidikan tinggi :Muhammad nasir
33. Mentri pemuda dan olahraga : imam nahrawi
34. Menteri pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi : Marwan ja’far
Dan bahkan  mungkin sekarang mereka telah diganti dan di rubah sistemnya  kabinetnya utuk itu bisa di bandingkan denganberita update lainnya  

nah untuk kelengkapannya berikut ini mentri kabinet Joko Widodo untuk tahun 2014 - 2019 :
demikianlah postingan ini saya buat semoga menjadi manfaat buat kalian para pembaca terimakasih salam dan salam sejahtera.



Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Recent

Comment

Post Top Ad

Random Posts