Facebook

Thursday, September 21, 2017

thumbnail

5 TIPS MEMILIH SMARTPHONE YANG BAGUS DAN BERKUALITAS




Dizaman yang semakin modern ini kebutuhan akan teknologi semakin pesat, terutama kebutuhan akan gadget atau sering saya sebut dengan smartphone.

Smartphone sendiri merupakan salah satu alat elektronik yang saya sendiri bisa katakan sangat membantu pekerjaaan manusia dimana selain karena kebutuhan akan informasi yang cepat dan gampang  juga sebagai alat komunikasi antar sesama, baik teman, keluarga atau bahkan orang tidak kita kenal sekalipun kita dapat mengakses mereka melalui media online seperti  facebook, twitter, istagram dan media lainnya.
Nah karena perkembangan yang pesat akan kebutuhan tersebut dan juga dikarenakan merek smartphone yang semakin banyak berdar di pasaran membuat banyak konsumen yang kebingungan dalam hal memilih smartphone sesuai impian mereka.
Buat sobat yang masih bingung memilih smartphone dengan benar , kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk  memilih smartphone yang sobat inginkan, baik smartphone yang di banderol harga murah sampai yang harga mahal.

Pada dasarnya jauh sebelum teknologi yang berkembang seperti yang sekarang ini  smartphone hanya dimiliki bebererapa kalangan masyarakat saja. Namun di era yang modern ini semua kalangan sudah bisa memiliki setidaknya satu smartphone per orangnya  atau bahkan lebih. Semua itu dikarenakan banyaknya smartphone murah yang berdar di pasaran.

Baca juga   :  "Ini Dia Pedanya Cowok Dan Cewek Jika Membeli Smartphone"

ini tak lain  karena persaingan vendor dari beberapa merek smartphone yang berlomba- lomba mengembangkan kreatifitas mereka dalam hal membuat smartphone dan tentunya sesuai kebutuhan masyarakat.

Dari banyaknya pilihan smartphone di pasaran, maka takheran kita sering kebingungan untuk memilih smartphone mana yang cocok untuk kita miliki dan tentunya harganya sesuai dengan kantong kita kan….
Nah oleh karena itulah ruang mahasiswa memberikan tips untuk memilih smartphone yang bagus dan berkualitas dan tentunya sesuai dengan kebutuhan sobat sendiri.

1.      Memilih system operasi

Nah yang pertama yang harus sobat perhatikan adalah memilih system operasi yang akan sobat gunakan.Seperti yang kita ketahui saat ini system operasi yang sudah berkembang dipasaran terdiri dari beberapa, seperti Android, Ios, Windows Phone dan Tizen dimana masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

2.      Memilih smartphone berdasarkan performa

Setiap smartphone memiliki kinerja / performa yang berbeda-beda hal ini berkaitan dengan harga yang diberikan oleh perusahaan pembuat smartphone tersebut.


Nah untuk pertimbangan kepada sobat maya, apalagi sobat pencinta gameya, salah satu yang terpenting adalah pemilihan CPU (otak) yang digunakan pada smartphone tersebut . dimana semakin besar dari CPU yang digunakan smartphone tersebut maka kinerja samrtphonetersebut sudah pasti baik . untuk prosessor ini memiliki urutan dari terendah sampai yang tertinggi seperti: Dual Core, Quad Core, Octa Core, dan Heksa Core.

3.      Berdasarkan daya tahan baterai

Tentunya sobat sering kesal jika sedang asik- asiknya memainkan samartphone sobat namun tiba – tiba HP sobat lowbet atau baterainya habis.oleh karena itu ini menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih smartphone nantinya.

Biasanya jika smartphone sobat memiliki spesifikasi CPU tinggi maka konsumsi baterai pada smartphone sobat juga tinggi. Oleh karena itu saya sarankan sobat memilih smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 2600 mAh dan dibekali dengan fitur fast charging atau quick charge supaya pengisian baterai pada smartphone sobat nantinya bisa cepat dan maksimal.

4.      Tips berdasarkan kapasitas penyimpanan

Jika memilih smartphone yang bagus harus juga di barengi dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Nah untuk kapasitas smartphone pada umumnya ada 3 diantaranya memory internal atau sering kitasebut memory telepon, RAM dan Microsd(memory external) saya juga menyarankan kepada sobat supaya meilih media penyimpan internal lebih dari 8 GB dan mendukung slot kartu memory (Microsd) karena pada dasarnya memory internal tersebut sudah digunakan sebagian  untuk software bawaan. 

Dan hal yang juga wajib  di ketahui adalah kapasistas ram yang besar dimana ini lah yang berpengaruh terhadap fungsi smartphone ketika sobat  membuka banyak aplikasi yang banyak pada smartphone sobat.

5.      Tips berdasarkan kualitas layar

Selain kualitas layar, sobat juga bisa menentukan ukuran layar pada smartphone sobat. Untuk layar sendiri kalo dari saran saya ya , sobat bisa meilih smartphone yang ukurannya minimal 5 inchi. Dan untuk kualitas layar yang bagus sendiri saya bisa katakan pada kisaran 1280 x 720 pixel. Akan semakin baik jika sobat memilih resolusi di atasnya. Jika sobat memilih produk Samsung saya sarankan supaya sobat memilih kualitas layar yang yang super amoled dimana kecerahan yang maksimal juga konsumsi daya pada smartphone tersebut dapat berkurang.

Nah itulah tips dan informasi yang bisa ruang mahasiswa berikan kepada sobat ruang mahasiswa . yang pada awalnya sobat bingung memilih smartphone yang ingin sobat miliki semoga informasi ini berguna sebagai bahan pertimbangan sobat sebelum memilih smartphone yang akan sobat beli nantinya.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Recent

Comment

Post Top Ad

Random Posts