Facebook

Monday, October 2, 2017

thumbnail

INI DIA 4 TIPS CARA AMPUH MENGURANGI STRES




Stres merupakan salah satu penyakit yang sering di alami oleh manusia. stres yang muncul di dominasi oleh beberapa  faktor diantara lain karena tuntutan pekerjaan, masalah kehidupan dan yang sering anak muda rasakanpun tentang masalah percintaan.

stres bisa dikatakan sangat berbahaya bagi semua orang , banyak orang yang stres karena tidak bisa lagi mengontrol pikirannya bisa menjadi gila dan bahkan ada juga dengan tragis mengkhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Taukah kamu bunuh diri bukanlah jalan terbaik unutk menghilangkan stres , ya bisa saja kamu beranggapan bahwasanya stres itu akan menghilangkan beban dalam hidupmu tapi apakah kamu berpikiran bagaimana kamu selanjutnya ? jika kamu punya agama tentunya kamu tau bahwasanya mengakhiri hidup secara paksa itu neraka hukumnya.dan juga jika kamu memang mengakhiri stres itu dengan bunuh diri maka kamu akan meninggalkan permasalahan baru dalam keluargamu, dalam rumah tanggau.

lantas apa yang bisa kamu lakukan untuk menghindari stres tersebut ? nah untuk itu saya akan membuka wawasan saudara mengenai cara atau tips untuk menghilangkan stress bila memang tidak dapat untuk menghilangkan sepenuhnya mudah mudahan bisa memberikan pencerahan buat karian yang membacanya .
nah inilah tips ampuh yang bisa kamu lakuin untuk meringankan stresmmu.

1.Bersikap Terbuka

jika kamu memang memiliki masalah dalam hidupmu maka jangan segan segan untuk membaginya bersama sahabatmu, saudaramu, atau bahkan kamu bisa curhat bersama dengan orang tunamu mengenai masalah yang kamu hadapi tersebut. dengan begitu maka akan lebih nyaman jika kamu sudah mengutasakan keresahan yang ada dalam hatimu tersebut.

kadang kala disinilah orang banyak putus asa sebab mereka merasa enggan untuk menceritakan apa masalah mereka kepada orang lain sehingga banyak orang menjadi stres dan bahkan berakhir dengan bunuh diri.
ceritakan masalamu kepada temanmu sehingga kalian bisa memecahkah masalah tersebut mungkin dengan cara mencari solusi yang terbaik untuk masalahmu tadi. bedakan jika kamu berpikir sendiri untuk menyelesaikan masalahmu itu pasti akan sulit untuk menemui titik terangnya.
untuk itu yang bisa saya tekankan jangan enggan  untuk mencerikatan masalahmu itu pada oranglain .

2. Liburan

Selain kamu bisa menceritakan masalahmmu pada orang lain  tips yang satu ini juga bisa kamu coba lo..
liburan sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki pekerjaan berat. dimana dengan liburan maka pikiran kamu akan lebih terbuka dan tentunya menjadi fress lagi hal ini akan sangat membantu kamu untuk terhindar dengan yang namanya stress. bayangkan saja jika dalam seminngu penuh kami hanya bekerja dan bekerja tanpa adanya istiraha dan liburan yang cukup maka kamu akan down baik dari segi fisik maupun dari segi pemikiran. menurut penelitian jika seseorang melakukan liburan baik sekali dalam seminggu atau lebih maka  orang tersebut cenderung adalah orang yang bahagia . 

3. Istirahat Yang Cukup

Untuk menghindari stress tips ini juga bisa menjadi salah satu solusi buat kamu . dengan tidur yang cukup maka kamu tentunya akan segar kembali dan bisa memulai aktivitas kamu dengan fress. berbeda dengan seorang yang pekerja keras yang tidak memiliki waktu istirahat yang cukup maka hasil yang dikerjakan pun tidaklah maksimal. nah jika kamu adalah seorang pekerja keras usahakanlah istirahat supaya aktivitas kamu bisa tetap berjalan seperti normal biasanya.

4. Berolahraga

Ini juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang lagi mengalami masalah pemikiran yaitu dengan cara berolahraga . jika memang masalahmu tidak bisa menemui titik terang maka ada baiknya kamu bisa melakukan tips ini, dengan berolah raga mungkin kamu merefres otak kamu dan mendapatkan jalan keluar dari masalahmu terssebut. intinya jika kamu memiliki masalah jangan kamu terlalu memikirkan hal itu karena hal itulah akan bisa membuatmu menjadi down.


Nah itu dia tips untuk menghilangkan stress yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat .saran dari anda bisa bisa memiliki masalah tetapi ingat anda tidaklah sendiri, anda bisa saling berbagi, mencari solusi di setiap masalah yang kamu miliki, karena kita hidup di dunia ini tidaklah sendiri masih banyak orang yang bisa kamu andalkan dalam hidupmu.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Recent

Comment

Post Top Ad

Random Posts